Rekomendasi!? Review Game Baru Netmarble, Tower of God: New World

Tower of God: NEW WORLD

INFOGAME.ID | Webtoon telah mendapatkan popularitas selama beberapa tahun terakhir, banyak komik dari webtoon yang mendapatkan adaptasi seperti "The God of Highschool" yang mendapatkan adaptasi anime, kemudian "Black Knight" yang mendapatkan adaptasi series dari netflix dan sekarang hadir game baru berjudul Tower of God: New World.

Tower of God : New World adalah game 3D mobile idle oleh Netmarble yang menceritakan kembali kisah Webtoon asli yang dibuat oleh Lee Jong Hui atau lebih dikenal dengan S.I.U. Penyederhanaan yang berlebihan dari keseluruhan plot berputar di sekitar karakter utama kita, Twenty Fifth Bam melintasi Menara misterius untuk menemukan temannya Rachel. Di dalam, Bam bertemu sekutu baru yang membantunya menaiki menara.

Segi Grafik & Story

Yang cukup mengejutkan bagi saya, grafiknya ternyata cukup bagus dan bersih, baik itu dari segi karakter atau latar belakang yang ditemui selama berada di berbagai peta dalam game. Ketika karakter menggunakan kemampuan ultimate mereka, mereka memiliki urutan animasi uniknya sendiri. Sebagian besar karakter diberi tampilan baru yang bertentangan dengan desain yang mereka miliki di webtoon dan anime.

Story game mengikuti peristiwa dari materi sumber asli, yang saya tidak ragu karena menurut saya ceritanya secara keseluruhan cukup menarik. Saya sangat menghargai bahwa mereka menambahkan semacam "Prolog" yang rapi di mana mereka memperkenalkan karakter baru bernama Rin yang bertindak sebagai navigator kami dan menjelaskan tutorial game dan fitur-fiturnya, yang menghubungkan aspek gameplay dan narasinya dengan cukup baik.

Game ini juga sangat bagus karena mereka menggunakan dubbing aktor suara jepang untuk permainan, dan semua mode cerita juga disuarakan sepenuhnya yang membuatnya jauh lebih imersif. Selain di-dubbing dalam bahasa jepang, jika anda ingin mengapresiasi game ini dalam berbagai bahasa, tersedia juga dubbing suara bahasa inggris dan korea.

Berbicara tentang story mode, sementara sebagian besar permainan dilakukan dengan cukup baik, ada saat-saat tertentu di mana animasi dan pengiriman garis terputus secara tiba-tiba. Ini tentu saja tidak merusak pengalaman tetapi dapat merusak pencelupan, tetapi itu adalah keluhan yang sangat kecil.

Segi Gameplay

Seperti game idle lainnya, tidak banyak yang perlu Anda lakukan selama pertempuran selain memilih kapan harus mengklik ultimate Anda, yang juga dapat diatur ke otomatis. Sebagian besar waktu yang Anda habiskan adalah dari membangun tim dan memilih anggota tim yang tepat.

Karakter terdiri dari dua aspek utama, peran dan elemen mereka. Elemen adalah jenis interaksi gunting-batu-kertas; di mana jika elemen karakter anda lebih kuat dari lawan, anda akan memberikan kerusakan ganda dan anda akan memberikan kerusakan setengahnya jika elemen anda lebih lemah. Ada buff tertentu untuk anggota party anda karena membawa karakter elemen yang sama dalam jumlah yang berbeda. Semakin banyak elemen yang sama, semakin tinggi buffnya.

Berikutnya adalah aspek yang lebih menarik dengan peran. Pertarungan berasal dari party 5 orang dalam orientasi 3-2, 3 front liner dan 2 back liner. Sebelum pertempuran dimulai, anda harus membangun pesta anda di mana anda akan membutuhkan tank atau dealer kerusakan jarak dekat untuk berada di garis depan sementara pendukung dan dealer kerusakan jarak jauh anda berada di garis belakang.

Salah satu mekanik paling menarik yang dimiliki Tower of God : New World adalah fitur shinsu link. Alih-alih meningkatkan level karakter anda seperti biasa, anda malah menaikkan level link shinsu yang terkait dengan formasi penyebaran anggota partai anda. Ini berarti anda tidak perlu menaikkan level karakter anda satu per satu karena level karakter terikat pada slot shinsu link.

Ini adalah mekanik yang sangat menarik yang memungkinkan pemain untuk membangun tim dengan bebas tanpa khawatir jika mereka telah menginvestasikan terlalu banyak level karakter ke dalam karakter tertentu dan membuka kebebasan untuk membangun tim.

Tentu saja, ada banyak cara untuk membangun karakter. Ada peralatan biasa untuk berbagai jenis karakter. Ada batas limit yang meningkatkan keterampilan karakter dan anda mendapatkan materi dengan mendapatkan duplikat dari karakter tertentu. Ada juga proficiency dan rapport yang meningkatkan status karakter juga.

Tower of God : New World menampilkan banyak mode permainan di dalam game juga. Story mode yang intinya menceritakan kembali kisah Tower of God. Ada mode petualangan di mana anda harus memanjat lantai demi lantai dan mengalahkan musuh, dan juga bagian ekspedisi yang memiliki area jejak, arena, mode penaklukan, dan fasilitas pertempuran.

Gacha

Ada juga gacha dalam game yang memungkinkan anda menarik karakter ikonik dari Tower of God. Selain itu, ada juga fitur apik di mana anda dapat memilih sendiri 5 karakter dari kumpulan karakter SSR dan karakter yang dipilih tersebut akan mendapatkan tingkat naik, yang sangat bagus untuk dimiliki jika anda mencari karakter tertentu.

Setelah mencapai 100 tarikan, anda akan berhak atas bonus SSR tempat anda dapat memilih dan mendapatkan karakter SSR dari spanduk. Setelah mencapai 200 tarikan, anda diberi bonus SSR+ di mana anda diberi 1 kesempatan untuk mengubah karakter yang dipanggil jika mereka bukan yang anda inginkan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Tower of God : New World terlihat sebagai game yang menjanjikan. Penggemar serial ini pasti ingin mencoba game ini karena pada dasarnya ini adalah menceritakan kembali cerita yang sangat solid yang dipadukan dengan ide-ide baru yang segar. Gameplaynya halus, terlihat bagus dan terasa sangat halus, dan mekanisme shinsu link sangat unik. Bahkan jika anda bukan penggemar serial ini, masih layak untuk diambil karena ada beberapa fitur yang benar-benar menarik dan karakter yang penuh warna.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak